Senin , Oktober 23 2017
Home / News / Bento Humau Dilantik jadi Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Kupang

Bento Humau Dilantik jadi Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Kupang


Bento Saat menerima Bendera Pemuda Katolik

Oelamasi -infontt.com. Masa Penerimaan Anggota Baru dan Musyawarah Komisariat Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Kupang, diselenggarakan di Gereja Stasi Santu Bernardus Oelbeba, Desa Oebola, Kecamatan Fatuleu.
Penerimaan Anggota baru dan Musyawarah Komisariat Cabang, dirangkai menjadi satu acara yang mana dimulai sejak Sabtu, 16 s/d Minggu, 17 September 2017.
Kegiatan pertama pada Sabtu(16/09/2017), hadir Pembicara pertama, Rd. Maxi Un Bria membawakan tentang Kerasulan Awam. Dilanjutkan dengan Penjelasan tentang Organisasi Pemuda Katolik oleh Kiki Tarigan, Pengurus Pemuda Katolik Pusat.

Pengesahan 31 Orang Muda menjadi anggota Pemuda Katolik, dilaksanakan pada sore hari, malam harinya, dilanjutkan dengan Musyawarah dan Pelantikan Badan Pengurus.
Dalam Musyawarah bersama, secara aklamasi, Benediktus Humau (Bento Humau) terpilih dan dilantik menjadi Ketua Komisariat Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Kupang.

Hadir dalam kegiatan ini, utusan pemuda dari beberapa Paroki di Wilayah Kabupaten Kupang dan Timor Tengah Selatan. Orang Muda Katolik Paroki Maria Mater Dei Oepoli, Orang Muda Katolik Paroki Sto. Petrus Pariti – Sulamu, Orang Muda Katolik Paroki Sta. Helena Lili, dan dari Timor Tengah Selatan dari Paroki Sto. Fransiskus Xaverius Noetoko.

Pelantikan Badan Pengurus Cabang Kabupaten Kupang, dilakukan Oleh Ketua Komisariat Daerah Nusa Tenggara Timur, Arnoldus Da Gomez. Dalam sambutannya sesaat sebelum Pelantikan, Da Gomez, meminta peran aktif dari semua pemuda yang telah menyatakan diri bersedia bergabung dalam organisasi Pemuda Katolik. Kepada para Pengurus da Gomes berpesan bahwa di dalam Organisasi tidak ada Pemimpin, yang ada itu adalah Pengurus.
“Sebagai Pengurus, teman-teman dipercaya mampu mengurusi dan menata organisasi untuk lebih baik ke depan”
Harapan Arnold Da Gomes semoga dengan dilantiknya badan pengurus, dapat menjadikan organisasi ini sesuai dengan visi dan misinya, yaitu menjadi wadah pengkaderan yang handal bagi kaum Muda Katolik dalam berkiprah untuk tanah air dan mewujudkan kader-kader muda katolik yang berjiwa kristiani dan memiliki semangat kebangsaan.

Rangkaian Kegiatan ini diakhiri dengan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD. Jefri Bonlai (Jerbo) Pada Minggu 17/09/2017. Dalam Khotbahnya, Rd. Jerbo menegaskan kepada para Pemuda Katolik, bahwa organisasi Pemuda Katolik ini sebagai Wadah, atau diibaratkan sebagai polibag, yang mana, dalam wadah ini, tempat kita menabur bibit dan benih yang nantinya akan tumbuh menjadi pohon yang menghasilkan buah bagi Gereja dan Bangsa sesuai semboyan organisai ini yaitu Pro Ecclesia et patria.
Sejalan dengan Bacaan injil Pada Minggu, 17 September 2017, Rd. Jerbo juga menyerukan bagaimana kita sebagai Umat Kristiani harus selalu mengampuni satu sama lain.
“Mau Mengampuni sesama kita berarti kita telah menghidupkan karakter Allah dalam diri kita. Jangan Pernah menyimpan dendam di dalam hati, karena justru hal-hal demikianlah sebagai pemicu penyakit. Kita mesti berbesar hati untuk mengampuni sesama kita. Seperti Allah yang senantiasa mengampuni kita umatnya.”

Ketua Komisariat Cabang Kab. Kupang, Bento Humau, sapaan Akrab Benetiktus Humau, dalam sambutannya usai Misa Hari Minggu, mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyangka akan dipercayakan untuk menjadi ketua di dalam organisasi ini. Sehingga Menurut Putra Asli Oelbeba yang adalah Anggota Legislatif Fraksi Nasdem di Kabupaten Kupang ini, meminta dukungan dari semua pihak. Baik dari teman-teman pemuda katolik, maupun dari orang tua sebagai penasehat dan juga semua umat Katolik di Wilayah Kabupaten Kupang.

Hadir dan terlibat pula dalam Kegiatan ini, Ferdinandus Dous, Anggota DPRD Kab. Kupang. yang dilantik Pula Menjadi Pengurus Pemuda Katolik Kab. Kupang, dan Herman Seran selaku mandataris dan penasehat dalam organisasi Pemuda Katolik ini.
(dn)

Check Also

Santunan Bagi Para Janda di Syukuran HUT PDAM Tirta Lontar ke-30

Kupang-infontt.com,- 30 tahun sudah PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang mengapdi dan melayani air bersih untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *