Home / News / Johannis Ottemoesoe Ingin Kembalikan Prestasi Olahraga Kabupaten Kupang

Johannis Ottemoesoe Ingin Kembalikan Prestasi Olahraga Kabupaten Kupang

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Johannis Silvester Ottemoesoe, S.E (foto: ExpoNTT.com)

infontt.com,-Prestasi Kabupaten Kupang di bidang olahraga sudah merosot tajam. Cabang olahraga yang dulunya pernah menjadi “ladang emas”, kini sudah kritis dan nyaris tak bisa dibanggakan lagi. Hal tersebut mengundang keprihatinan, sehingga perlu adanya upaya keras untuk bisa membangkitkannya kembali masa-masa kejayaan tersebut.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu perhatian dari semua pihak, bukan cuma pemerintah, tapi pihak swasta dan juga masyarakat diharapkan berkontribusi, sehingga keharuman Kabupaten Kupang di arena olahraga bisa semerbak lagi. Demikian disampaikan Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Cabang Kabupaten Kupang, Johannis Silvester Ottemoesoe, S.E ketika ditemui kediamannya, Minggu (20/8/2017) siang.

“Bangkitnya kembali prestasi olahraga Kabupaten Kupang merupakan suatu tanggungjawab, baik itu pemerintah, swasta, dan masyarakat itu sendiri, serta adanya pembentukan proses pembinaan yang berkesinambungan, mulai sejak dini agar dapat menciptakan atlet-atlet baru,” ujar Joni.

Menurutnya, semua pihak seharusnya menyadari kesalahannya tanpa harus melemparkan tanggung jawab kepada orang lain. Untuk itu perlu peran aktif pemerintah daerah yang bisa menjadi bapak angkat untuk cabang-cabang olahraga, yang mampu melengkapi sarana dan prasarana, serta fasilitas lainnya,” jelas Bakal calon Wakil Bupati Kupang dari Paket TERKINI ini.

Selain itu, dia menambahkan bahwa atlet juga harus fokus pada latihan yang sudah diberikan. Pasalnya, dibutuhkan totalitas dari atlet untuk dapat meraih dan mempertahankan prestasi-prestasi terbaiknya, serta pembinaan karakter yang kuat.

Pernyataan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Klub Atletik Timor Mandiri Kupang ini merujuk pada fakta yang ada. Dulu, olahraga di Kabupaten Kupang telah banyak mengharumkan nama daerah, salah satunya Sepak Bola yang beberapa kali menjuarai El-Tari Cup. Dan masih banyak prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet daerah ini.

“Tetapi bukan berarti saat ini kita tidak prestasi dan kita harus putus asa. Sebaliknya, kita tidak boleh lengah, regenerasi harus perlu dijalankan dan saya mempunyai mimpi yang besar untuk olahraga Kabupaten Kupang,” ungkapnya.

Joni juga mengharapkan agar kedepan pemerintah daerah harus segera turun tangan, perlu perhatian yang sangat serius, pembinaan atlet sejak dini, serta membangun karakter atlet yang selalu haus akan prestasi.

“Peran pemerintah sangat penting, untuk bisa menampung mantan atlet yang berprestasi. Dan bisa diterima sebagai pegawai atau mungkin berbagai macam program pembinaan usaha kecil yang bisa menjadi salah satu bentuk atau sebuah penghargaan untuk para atlet nantinya,” pungkasnya.

(*Chris Bani)

Pesan redaksi infontt.com, bagi yang ingin mengambil berita-berita dari portal ini diharapkan mencantumkan nama sumber. Bisa penulisnya atau nama websitenya. Atas pengertiannya, redaksi infontt.com ucapkan terima kasih.

Check Also

Masyarakat Harapkan agar Persoalan Pilkades Ponain Diselesaikan dengan Cermat dan Demokratis

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oelamasi-InfoNTT.com,- Masyarakat Desa Ponain yang mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Kupang, Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *