Home / News / Kibarkan Merah Putih, Veki Banfatin: NTT Hebat Bisa Mengukir Prestasi Kelas Dunia

Kibarkan Merah Putih, Veki Banfatin: NTT Hebat Bisa Mengukir Prestasi Kelas Dunia

Kupang-infontt.com,- Bakal Calon Bupati Kupang, Selvester M. Banfatin atau biasa disapa dengan Veki Banfatin mengakui bahwa prestasi Kabupaten Kupang di bidang olahraga masih minim. Sehingga peningkatan pembinaan serta perlu berbenah dan belajar banyak dari daerah lain. Hal ini disampaikan Veki diruang kerjanya, Senin (31/7/2017) siang.

“Dalam kancah pembinaan dan prestasi di bidang olahraga, jujur saja, kita harus akui bahwa Kabupaten Kupang masih perlu banyak pembenahan. Hal tersebut membuktikan, bahwa kita harus berbenah serta belajar dari daerah lain dalam pembinaan di masing-masing cabang olahraga,” tutur Veki.

Ini disampaikan Veki karena banyaknya event-event lokal yang tidak diikuti oleh Kabupaten Kupang, salah satunya El-Tari Cup 2017 yang saat ini sementara berlangsung di Kabupaten Ende. Menurutnya, ketersediaan sarana prasarana (sarpras) cabang olah raga di Kabupaten Kupang juga belum lengkap serta maksimal. Hal tersebut sangat mempengaruhi terhadap perolehan prestasi di bidang cabang olahraga.

“Untuk itu, maka Saya dan pak Joni dalam visi dan misi kami berupaya meningkatkan kualitas serta sumber daya manusia, salah satunya melalui bidang olahraga. Oleh karena itu, jika Tuhan mengijinkan untuk kami memimpin Kabupaten Kupang maka diperlukan komitmen kuat dari seluruh jajaran pemerintah dan seluruh komponen serta lapisan masyarakat agar bidang keolahragaan di Kabupaten Kupang dapat berbicara di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” pintanya.

Selain itu, Veki juga mengapresiasi dan mengucapkan proficiat kepada PERKEMI NTT yang mewakili Indonesia pada kejuaraan Kempo Dunia di Amerika Serikat serta telah mempersembahkan medali bagi rakyat Indonesia.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak NTT di Amerika, PERKEMI NTT sangat hebat dan sudah mengukir prestasi kelas dunia serta sudah memberikan yang terbaik bagi negara khususnya daerah kita NTT, dan ini harus menjadi contoh motivasi bagi kabupaten-kabupaten supaya kedepannya bisa membina Atlet agar bisa berprestasi di Nasional bahkan Dunia seperti Atlet kempo NTT saat ini,” Tegas Veki.(Chris Bani)

Check Also

Pesan Ketua Permaskku Jelang Pilkada Kabupaten Kupang

Kupang-infontt.com,- Memilih kepala daerah sejatinya adalah mencari abdi masyarakat. Mencari pemimpin yang mau melayani warganya, berani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *