Home / News / 12 Tim Futsal Siap Bertanding di Turnamen HMJ TS PNK CUP I

12 Tim Futsal Siap Bertanding di Turnamen HMJ TS PNK CUP I

Ketua HMJ TS

Kupang-infontt.com,- 12 Tim Futsal siap bertanding dalam Turnamen Futsal Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Kupang (HMJ TS PNK) Cup I yang akan di buka pada rabu, (02/08/2017) pukul 15:00 WIB di lapangan tengah PNK.

Demikian di sampaikan ketua panitia pelaksana HMJ TS PNK CUP I, Efren Santus kepada wartawan setelah tecnical meeting bersama perwakilan Ke-12 Tim Futsal , Senin (31/07/2017) sore di ruang sekertariat BEM-DPM PNK.

Efren Santus menjelaskan, ke-12 tim futsal yang sudah mengikuti tecnical metting dan siap bertanding dalam HMJ TS PNK CUP I diantaranya, Tim Pejabat 14, Black Horse, Borga Fc, BAB 5, Gedung 14, Smc 13, Gedung A 16, IV PJJ 15, Tpi, Ppc 16, Jlc dan Pjja 16.

“Peserta setiap tim adalah mahasiswa PNK jurusan Teknik Sipil, kami tidak ikutkan tim dari luar Jurusan Teknik Sipil. Dan ini turnamennya HMJ Teknik Sipil yang diketuai oleh Joseph Lebo,” Jelasnya.

Santus juga menambahkan bahwa tujuan di selenggarakannya turnamen futsal HMJ TS PNK CUP I yakni untuk mempererat hubungan antar mahasiswa senior dan junior jurusan teknik sipil dan memotivasi mahasiswa untuk terus aktif mengikuti kegiatan perkuliahan.

“Tujuannya selain untuk mengikat tali persaudaraan antar mahasiswa di jurusan teknik sipil juga sebagai sarana pengembangan minat dan bakat yang di miliki mahasiswa Teknik sipil dan menjadi contoh bagi jurusan lain yang ada di PNK untuk menyelengarakan kegiatan Ekstrakurikuler agar bisa membuat mahasiwa tetap rajin untuk mengikuti kegiatan perkuliahan yang terkadang membosankan mahasiswa.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler seperti ini tentu sebagai kesempatan untuk mahasiswa melepas lelah selama mengikuti kegiatan perkuliahan. Sedangkan untuk persiapan panitia sendiri sejauh ini telah mencapai 90 persen.

“Persiapan lapangan sudah kami siapkan yang nantinya kegiatan dilaksanakan di depan halaman gedung jurusan pariwisata dan 24 anggota panitia juga sudah siap bekerja untuk mensukseskan tournamen ini,” ungkapnya.

Ketika ditanyai wartawan menyangkut total hadiah yang di perebutkan, Santus mengaku belum bisa di pastikan berapa jumlah total hadiah yang akan di sediakan panitia. Namun, Ia memastikan panitia akan menyediakan uang pembinaan dan piala kepada setiap tim yang berhasil keluar sebagai juara pada tournamen futsal HMJ TS PNK CUP I.

“Total hadiah yang di perebutkan oleh 12 tim futsal dalam turnamen ini saya belum bisa pastikan. Karena kami masih melihat dari dana yang yang terkumpul, namun yang pastinya kami akan sediakan uang pembinaan kepada setiap tim yang berhasil keluar sebagai juara dalam turnament futsal HMJ TS PNK CUP I ini. Yang pastinya piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan kami akan berikan kepada tim yang juara satu, sedangkan tim yang juara dua sampai juara empat panitia akan memberikan piala tetap dan uang pembinaan karena tournamen ini akan menjadi turnament tahunan jurusan Teknik Sipil,”tutur Santus.

Sedangkan ketua HMJ TS PNK CUP I, Joseph Lebo kepada media ini menjelaskan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini karena hasil kerja keras penggalangan dana dan swadaya dari panitia yang merupakan mahasiswa TS PNK.

“Sumbangan dari ketua jurusan tidak ada, syukur ada dosen muda dan pembimbing HMJ yang mengerti dengan usaha kami. Selain itu kami juga mencari dana dengan menjual rantangan RW demi terselenggaranya turnamen ini,” jelas Joseph.

Menurut Joseph, untuk diketahui bersama bahwa kegiatan ini bukan milik jurusan Teknik Sipil, tapi milik HMJ TS (Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil. Dan turnamen ini dikonsepkan oleh HMJ TS dan dananya juga diusahakan sendiri oleh HMJ TS. (Kekson Salukh)

Check Also

Diaspora Kabupaten Kupang Ungkap Tujuan Digelarnya Gala Desa

Oelamasi-infontt.com,- Kegiatan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kabupaten Kupang yakni gala desa  yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *