Home / News / Optimisme Johannis Silvester Ottemoesoe Pada Pesta Demokrasi Kabupaten Kupang 2018

Optimisme Johannis Silvester Ottemoesoe Pada Pesta Demokrasi Kabupaten Kupang 2018

Johannis Silvester Ottemoesoe (batik) bersama Istri dan Ketua DPD PAN NTT, Awang Notoprawiro

Kupang-infontt.com,- Meski masih satu tahun lagi, aroma Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kupang mulai terasa. Sejumlah politisi di daerah mulai bermunculan dan menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kupang 2018 mendatang.

Tak hanya politisi, kalangan birokrat dan pengusaha pun mulai menunjukan diri, salah satunya Johannis Silvester Ottemoesoe, S.E yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang. Joni biasa Ia disapa, saat ini sudah bulatkan sikap politiknya dengan maju sebagai Wakil Bupati Kupang mendampingi Selvester M. Banfatin (Veki Banfatin) dengan tagline TERKINI.

Ketika berdiskusi dengan media ini, Kamis (20/7/2017) menurutnya, untuk mewujudkan rencananya itu, saat ini TERKINI sudah mendaftar ke beberapa partai politik diantaranya Partai Gerindra, Partai PAN dan PKPI.

“Prinsip saya adalah saya bertekad membangun daerah saya sendiri karena saya merasakan masih banyak warga yang belum menikmati pembangunan. Mulai dari pendidikan, infrastruktur hingga kesehatan. Alasan itu yang melatarbelakangi saya ingin maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kupang,” kata Joni.

Dia berkeinginan membuat pembaruan, juga perubahan yang tidak hanya bisa dirasakan masyarakat secara luas. Tapi, juga memanusiakan warga tidak mampu melalui program pemberdayaan ekonomi kreatif.

“Saya punya keinginan dan mungkin, keinginan saya ada batasan. Tapi, bila dilihat dari kebutuhan masyarakat dari arus bawah, saat kita mengawal banyak sekali yang dikeluhkan masyarakat. Seperti soal kesejahteraan, pendidikan hingga perbaikan kesehatan. Bagi saya ini menjadi dilema, karena saya belum bisa memberikan jawaban. Karena itu, saya berpikir harus turut serta untuk membangun Kabupaten Kupang,” tuturnya.

Tekad Joni disebutnya sudah bulat untuk menjemput menjadikan mimpinya yang harus dibumikan dan bisa dirasakan untuk masyarakat banyak. “Kabupaten Kupang ini merupakan daerah penyangga karena merupakan daerah yang berdekatan dengan Kota Provinsi. Namun, perbaikan taraf hidup warga masih perlu disempurnakan. Ada banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Kupang, salah satunya wisata. Belum lagi sektor pertanian. Sayangnya hingga saat ini masih belum dijadikan nilai tambah. Hal itu bisa dibangun menjadi nilai manfaat jika mengundang keterlibatan kepedulian para tokoh,” katanya.

Ditanya soal pilihan partai untuk maju di panggung pilkada, Joni secara lugas menjawab bahwa tinggal tunggu waktunya saja untuk deklarasi. “Saya memilih Partai Gerindra dan PAN karena kedua partai ini merupakan representasi mesin politik orang kecil. Selain itu, saya juga sangat optimis jika akan diusung oleh kedua partai ini,” ujarnya. (Chris Bani)

Check Also

Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

Jakarta-infontt.com,- Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *