Senin , Oktober 23 2017
Home / Ekonomi / Pemkab Sabu Raijua Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan OASA

Pemkab Sabu Raijua Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan OASA

Sabu Timur-infontt.com,- Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua resmi meluncurkan produk air minum dalam kemasan OASA pada hari Rabu, 17 agustus 2016. Dengan adanya pabrik ini diharapkan agar masyarakat Sabu Raijua bisa mandiri dan Pemkab dapat mengurangi angka pengangguran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sabu Raijua, Lewi Tandirura dalam sambutannya mengatakan, Pabrik PMDK ini dibangun melalui tiga tahap, tahap pertama tahun 2014 (pembangunan fisik), kedua tahun 2015 (pengadaan mesin peralatan), dan yang ketiga tahun 1016 (diturunkan mesin utama produksi).

Lewi menambahkan, pabrik air minum dalam kemasan OASA ini juga merupakan pabrik pertama di Provinsi NTT yang bisa memproduksi kemasan sendiri.

“Ini sangat membantu masyarakat, dimana pabrik air minum OASA bisa menyerap banyak tenaga kerja,”katanya.

Marthen Dira Tome, Bupati Sabu Raijua dalam sambutannya juga menjelaskan, dengan diluncurkannya air minum dalam kemasan OASA bisa membuktikan kepada daerah lain bahwa Sabu Raijua yang merupakan daerah kering dan tandus juga bisa berbuat lebih.

“Ini sebagai terobosan strategi diversifikasi usaha yaitu menangkap peluang usaha baru yang sesuai dengan “core business” yang mana produk, pasar, teknologi dan kabutuhan sumber daya masih serupa yaitu air minum dalam kemasan,” katanya.

Menurut Dira Tome, di tengah kompetisi yang semakin kuat ini satu-satunya cara untuk memenangkan kompetisi adalah dengan melakukan kolaborasi massa dengan seluruh elemen yang mencintai Tanah Air, khususnya Sabu Raijua.

“Kami sangat yakin jika saja masyarakat NTT, khususnya Sabu Raijua mengambil peran kolaborasi massa dengan membeli produk air minum kemasan ini, maka akan terwujud masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” katanya.(Chris Bani)

Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome
Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome

Check Also

Santunan Bagi Para Janda di Syukuran HUT PDAM Tirta Lontar ke-30

Kupang-infontt.com,- 30 tahun sudah PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang mengapdi dan melayani air bersih untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *