Rabu , Januari 24 2018
Home / Teknoinfo / Jokowi Masuk Jajaran Pemimpin Dunia Teraktif di Twitter

Jokowi Masuk Jajaran Pemimpin Dunia Teraktif di Twitter

jokowi-masuk-jajaran-pemimpin-dunia-teraktif-di-twitter-Cqitqr6tU0JAKARTA – Selama ini, Twitter menjadi media sosial selain Facebook yang dianggap paling efektif untuk mencuri perhatian publik. Selain karena jumlah penggunanya yang cukup banyak, kehadiran fitur hashtag (#) memberikan kepopuleran melalui trending topic-nya.

Berdasarkan kajian di Twiplomacy, survey global tahunan dari firma komunikasi internasional Burson-Masteller, Twitter merupakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh pemimpin dunia yang terdiri dari 173 negara. Dari jumlah tersebut, 90 persen di antaranya berasal dari negara-negara anggota perserikatan bangsa-bangsa (PBB).

Beberapa pemimpin dunia yang aktif dan sukses berselancar di dunia microblogging tersebut di antaranya Barack Obama (Amerika Serikat), Mauricio Macri (Argentina), dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Sementara Presiden Jokowi dinilai menjadi salah satu pemimpin dunia berasal dari Indonesia yang masuk dalam jajaran pemimpin dunia paling efektif di Twitter. Melalui akun twitter @jokowi mendapatkan pengikut di Twitter sebanyak 5,08 juta pada awal bulan ini. Sementara dari jumlah retweet, Jokowi membukukan rata-rata retweet sebanyak 1.244 retweet.

Semenjak resmi menjabat, Jokowi menggunakan akun Twitter-nya sebagai media untuk berbagi informasi kinerja pemerintah dalam bidang pembangunan, keamanan, hukum, sosial, politik dan budaya.

Beberapa temuan dari survey juga mendapati Menteri Luar Negeri India sebagai pemimpin perempuan dengan pengikut terbanyak yakni lima juta pengikut. Sedangkan di kawasan Eropa, Perdana Menteri Inggris memiliki jumlah pengguna terbanyak dengan 4,4 juta pengikut. Beberapa akun pejabat dari negara lain juga turut dipaparkan dalam siaran pers pada Rabu (1/6/2016). (okezone.com)

Check Also

Lihat Lensa Fujifilm yang baru!!

Bicara soal perlengkapan kamera digital, lensa-lensa kamera mirrrorless Fujifilm dibanderol dengan harga relatif lebih mahal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *