Home / Jembatan TTS / Warga Maeskolen, Kabupaten TTS Terus Mengeluh Jembatan Rusak

Warga Maeskolen, Kabupaten TTS Terus Mengeluh Jembatan Rusak

jembatan MaeskolenSo’E-infontt.com – Warga Desa Maeskolen, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengeluh. Jembatan panjang yang ada di wilayahnya sudah sekira tiga bulan rusak berat.
Salah seorang warga, Dedi (48) mengatakan, jembatan diatas Kali Noelmina yang menjadi akses utama warga itu kini nyaris ambruk. Ia menambahkan, warga sudah berkali-kali menyampaikan aspirasi, agar jembatan tersebut diperbaiki. Namun, tidak mendapat respon apapun dari pemerintah.
“Percuma saja kita bicara terus ke pemerintah tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan sama sekali, Pemkab TTS seolah-olah tidak peduli dengan keadaan jembatan ini, padahal jembatan ini merupakan akses jalan utama menuju selatan,” ungkap Dedi.
Sementara itu menurut Rafael, salah seorang warga sekitar, jembatan itu terancam roboh jika tidak segera diperbaiki. Dia menyebutkan, Pemkab TTS pernah berjanji segera memperbaiki. Namun, lebih dari beberapa bulan terakhir ini tidak ada realisasi.
Dia menyatakan, semakin hari jembatan itu rusak parah. Badan jembatan kini mulai hancur. Para pengendara tetap melintas karena tidak ada jembatan lain. Saat ini warga hanya menumpuk batu bata di atas jembatan. Sebab, besi jembatan juga bengkok. Jika terbebani terus, jembatan bisa rusak semakin parah dan patah.
“Ini kalau rusaknya makin parah bagaimana? Kalau ada warga yang tengah melintas dan menjadi korban siapa yang bertanggung jawab?,” kata Rafael.
Pemkab TTS diminta agar cepat tanggulangi persoalan jembatan ini, agar kedepannya akses jalan bisa tetap lancar dan yang paling utama tidak memakan lebih banyak korban jiwa lagi.(Chris)

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *