Muti’-Mnatu’ Uisneno

Amarasi, -.infontt.com.- Minggu (06/03/2016) bertempat di gedung gereja Jema’at Hananial Pusko’u, Pdt. Erens E. Dae, S.Th dipindahtugaskan. Ia telah bertugas sebagai Ketua Majelis Jemaat Wilayah Emaus Oebesi selama 16 tahun. Jema’at Wilayah Oebesi membawahi 3 mata jema’at yaitu: Ebenhaezer Bimous, Imanuel Si’uf dan Hananial Pusko’u. Ebenhaezer Bimous telah dimandirikan pada tahun 2011. Sedangkan Imanuel Si’uf dan Hananial Pusko’u dimandirikan pada 2016 ini.

Ketika menyampaikan salam pisah kepada jema’at, Pdt. Erens menggunakan Uab Meto’ Amarasi yang cukup baik. Anggota jema’atnya menitikkan air mata karena sentuhan kata yang disampaikan oleh Gembala mereka. Ia mengibaratkan jema’at sebagai muti’-mnatu’ Uisneno, artinya kekayaan mahal yang diberikan Tuhan Allah, yaitu orang-oran yangdipercayakan untuk dibimbing, digembalakan, dinasihati, hidup bersama mereka, nikmati suka-duka mereka.

Pdt. Erens E. Dae, S.Th
Pdt. Erens E. Dae, S.Th
Itulah yang dilakukan oleh Pdt. Erens selama 16 tahun dimana harus secara mobile dari Pusko’u ke Si’uf, ke Bimous dan sebaliknya. Tantangan, ada di dalamnya peluang, kesulitan dinikmati dengan keyakinan adanya kemudahan.
Jema’at Hananial Pusko’u terdiri dari 474 orang anggota, 267 anggota sidi, 85 pasangan nikah, 103 kepala keluarga dan 23 anggota Majelis Jema’at.
Pdt. Erens Dae selanjutnya akan bertugas di Jema’at Golgota Alak Klasis Kupang Barat.
Perpisahan ditandai dengan pemandirian mata jema’at menjadi jema’at tunggal, sekaligus perhadapan seorang pelayan yang menggantikannya. Penandaan lainnya adalah pemberian cindra mata dan ucapan selamat bertugas di tempat baru. Selamat jalan disertai lagu Serikat Persaudaraan.
M. Bureni

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *