Jemaat Imanuel Ponain

Gedung Gereja Jemaat Imanuel PonainAmarasi, -.infontt.com.– Minggu, (28/02/2016) Jema’at Wilayah Mizpa Ponain (yang terdiri dari dua mata jemaat), dimekarkan. Jemaat GMIT di Ponain sendiri mempunyai sejarah yang panjang, yang tidak terlepas dari pekabaran Injil oleh para misionaris Belanda yang dibantu oleh orang lokal berpendidikan agama. Jemaat Ponain berdiri pada 1937 ketika desa-desa masih dalam bentuk lama (yang secara genealogis).
Menjadi bagian dari GMIT dan memiliki sejarah panjang sampai dengan tahun 2016 sekarang ini, baik berdiri sendiri sebagai satu mata jemaat, digabung dengan jemaat sekitarnya yang se-desa seperti Efrata Nunka, maupun dengan desa tetangga di Tesbatan, bahkan ada masa dimana mereka saling berpisah karena ada pilihan jalan sendiri untuk warga kuan Poti yang lebih memilih ke Masehi Advent yang menjadi cikal-bakal perkembangan Masehi Advent yang luar biasa di Amarasi.
Ponain sendiri adalah akronim dari Poti, Naisko’u, Nunka’, yang kebetulan terletak paling utara dalam wilayah Amarasi. Utara dalam Uab Meto’ Amarasi ponain.
Sejak Minggu 28 Pebruari 2016 berdiri sendiri sebagai jemaat tunggal dan mandiri di bawah kepemimpinan yang kolektif-kolegial dengan ketua Majelis Jemaat Pdt. Sepy M. Hawu, S.Th (roni)

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *