Home / News / Kami Butuh Penyegaran

Kami Butuh Penyegaran

Ba’a, infontt.com.– Bertemu dan berbincang dengan guru-guru di pedalaman dan daerah pantai seperti di Kabupaten Rote-Ndao rasanya permasalahan yang diutarakan kepada lawan bicara selalu seputar kesejahteraan yang menyangkut gaji dan tunjangan, kondisi geografis yang dihubungkan dengan transportasi, termasuk penyebaran informasi yang mestinya mereka dapatkan atau berikan.
Sedikit berbeda ketika infontt.com dan team, bertemu dengan sekitar 30-an orang guru di Lalao-Rote Timur. Kepala UPTD PPO Kecamatan Rote Timur menyampaikan hal berbeda. Ia justru menyampaikan bahwa para guru butuh penyegaran pada aspek pengetahuan dan ketrampilan mereka. Aspek pengetahuan yang dimaksudkan adalah bahwa mereka jauh dari akses informasi sehingga kurang mengikuti perkembangan pengetahuan khususnya hal-hal baru seputar dunia pendidikan yang praktis untuk dapat dilaksanakan.
Aspek ketrampilan yang berkaitan dengan kemampuan-kemampuan yang harus dimiliki para guru seiring perubahan aturan yang mengatur kenaikan pangkat dalam DUPAK misalnya. Ketrampilan dalam rangka pengembangan diri melalui publikasi ilmiah sebagai salah satu contohnya yang lebih spesifik.

infontt.com & friends foto bersama beberapa orang guru
infontt.com & friends foto bersama para guru

Pernyatan ini menarik, maka disepakati untuk diadakan suatu workshop kepada para guru di Kecamatan Rote Timur. Workshop yang diarahkan kepada ketrampilan menulis untuk publikasi misalnya opini seputar dunia pendidikan. Kegiatan workshop ini akan difokuskan pada kemampuan menulis sampai menghasilan produk tulisan yang siap publish sekalipun nanti dalam waktu terbatas.(roni)

Check Also

Jemaat GMIT Bethania Batuputih Gelar Drama Sengsara Yesus

Batuputih-InfoNTT.com-, Jemaat GMIT Bethania Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Jumat 19/4/2019 menggelar drama kisah sengsara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *