Home / News / 11 Ribu Aparat Keamanan Kawal Final di GBK

11 Ribu Aparat Keamanan Kawal Final di GBK

polisi berjaga untuk final piala sudirman

 

Jakarta –infontt.com,-Sebanyak 11 ribu aparat gabungan dari Polri dan TNI sudah mulai berjaga-jaga di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), menjelang final Indonesia Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman. Para personel keamanan tersebut dipecah menjadi empat bagian.

Menurut Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar, Hendro Prabowo, 11 ribu aparat ini memiliki tugasnya masing-masing. Mereka juga akan menindak tegas terhadap suporter yang tak patuh terhadap aturan.

“Kami siap ikut mengamankan jalannya pertandingan final,” ujar Kapolres Jakarta Pusat.

“Menyambut final tentu ada potensi kerawanan. Dalam pola pengamanan tersebut, maka dilibatkan 11 ribu aparat gabungan antara Polri dan TNI,” tambahnya.

Keempat wilayah pengamanan tersebut yakni, mulai area terluar seperti sekitar akses menuju GBK, dari kawasan Semanggi, Senayan City sampai kantor TVRI.

Di bagian ring 4, aparat keamanan mengerahkan Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya. Mereka bertugas untuk menertibkan dan merazia para suporter dan Slankers yang kedapatan naik di atas bus dan membawa senjata tajam.

Lalu di ring 3, pengecekan untuk kedua kalinya dilakukan. Penjagaan sebelum memasuki kawasan ring road SUGBK ini akan sangat ketat. Mereka yang tidak memiliki tiket masuk ke stadion akan disaring di sini.(detik.com)

Check Also

Menang Telak, Wakil Ketua TKD Jokowi-Amin Provinsi NTT Minta Pendukung Tetap Tenang

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Ketua 1 TKD (Tim Kampanye Daerah) Jokowi – Ma’ruf Amin Provinsi NTT, Melki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *