Jumat , Desember 15 2017

Terancam Putus

20160102_123822

tikungan di bahu jalan retak, mudah longsor
tikungan di bahu jalan retak, mudah longsor
Amarasi, infontt.com. Sungguh suatu kenikmatan yang telah dialami oleh masyarakat Amarasi Raya pada umumnya, khususnya wilayah kecamatan Amarasi dan Amarasi Timur yang telah menikmati jalan beraspal dari Oekabiti menuju Oemoro’. Sepanjang jalan yang melintasi desa/kelurahan Nonbes, Ponain, Tesbatan1, 2, Oenoni 1, 2, Oebesi hingga Rabeka khususnya di Oekaka’ ini teramat mulus. Masyarakat dari Amarasi Timur dapat menempuh perjalanan ke Oesao hingga ke Kupang hanya dalam waktu tempuh 1,5 – 2 jam. Sebelumnya mereka harus bergelut keras untuk tiba di Oesao lebih dari 2 jam.
Kabar ini tentu sangat menggembirakan semua stakeholder, khususnya pemerintah yang berhasil dalam peningkatan kualitas jalan tersebut. Sayangnya, paling sedikit ada 4 titik rawan yang harus diwaspadai pengguna jalan, baik berkendaraan roda dua maupun roda empat.
Lubang-lubang besar menganga di tengah jalan akibat digerus banjir dan jebolnya cor beton dengan besi beton seadanya. Demikian juga dengan pembuangan dari got/drainase yang tidak seharusnya dibuat tergantung di area yang mudah longsor. Kondisi ini mendapat perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kupang yang menempatkan tanda peringatan di sana.
Walau demikian, patut mendapatkan perhatian pemerintah, khususnya SKPD terkait di tingkat Provinsi NTT oleh karena status jalan ini berada di bawah penanganan pemerintah provinsi.
Bila kondisi yang nampak di tanjakan menikung Dusun Bimous itu dibiarkan, maka pasti akan putus dalam waktu dekat karena digerus air buangan dari drainase, yang pada akhirnya berdampak paling sedikit pada dua desa di Amarasi Timur yaitu desa Rabeka dan desa Enoraen.(roni)

Check Also

Pilkada Kabupaten Kupang, Kemanakah SK Partai Gerindra Akan Berlabuh?

Kupang-infontt.com,- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang tahun depan semakin memanas, khususnya di media sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *