Senin , Oktober 23 2017
Home / News / Okto: Saya Bukan Politisi Tapi Panggilan Untuk Melayani

Okto: Saya Bukan Politisi Tapi Panggilan Untuk Melayani

 

Calon Kepala Desa
Calon Kepala Desa

SoE-infontt.com,- Oktovianus Tanesi salah satu figur yang siap memimpin Desa Taneonob Kecamatan Nunbena Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengaku dirinya bukan seorang politisi tetapi merupakan sebuah panggilan untuk melayani masyarakat desa Taneonob.
Melalui siaran pers yang diterima Infontt.com, dirinya diusulkan oleh masyarakat setempat untuk bertarung pada pemilihan Kepala Desa serentak yang akan berlangsung 12 April mendatang. Okto Siap bertarung dengan kandidat lainnya. Ia sangat optimis akan memenangkan Pilkades mendatang .
Setelah terpilih, mantan Skeretaris Desa (Sekdes) Taneotob yang juga mantan Ketua BPD ini mengaku akan bekerja keras untuk membangun wajah desa Taneonob yang lebih baik, agar wajah Taneonob lebih indah dipandang orang.
Visi, Misi dan Program kerjanya adalah Disiplin, Cerdas, Santun, Adil dan Merata serta Religius. Misinya adalah, Pemerataan pembangunan, percepatan pembangunan yang berkualitas, penataan dan perbaikan wajah desa, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kapasitas kelompok tani, pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dan kepemudaan dan peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan.
Sementara itu program kerja oleh calon kepala Desa Taneonob, Okto Tanesi , terdapat tiga program yakni, program jangka pendek, di antaranya pertama peningkatan etos kerja, disiplin kerja dan kualitas kerja bagi seluruh perangkat desa dalam upaya pelayanan masyarakat yang lebih baik.
Kedua, pembangunan, perbaikan, dan penataaan jalan-jalan yang menjadi wajah desa secara rapi, bersih, sejuk dan indah.
Ketiga, membantu masyarakat dalam mencari terobosan-terobosan dana guna memajukan atau membangun masyarakat atau organisasi sehingga meringankan beban ekonomi masyarakat dalam berswadaya dan pembuatan penampungan air hujan.
Sementara progran kerja menengah di antaranya memperbaiki sarana olahraga, penanggulangan kemiskinan, penghijauan ruas jalan, pembuatan, perbaikan, dan pemerataan pembangunan jalan dan saluran-saluran air di seluruh wilayah RT, penggalian potensi-potensi desa di antaranya Lato, Kacang Tanah, Madu dan Ternak.
Sedangkan program kerja jangka panjang yakni, menentukan lokasi SD Negeri Matpunu untuk memindahkan ke Poros Dusun Matpunu, pencetakan sawah tadah hujan pada lahan tidur di desa Taneotob dan pembangunan gedung kantor BPD dan PKK .
Okto mengatakan dirinya sebagai bakal calon kepala desa Teneotob bukan untuk berpolitik tetap ini merupaka sebuah panggilan untuk melayani. Oleh karena itu kepada 570 pemilih di desa Taneonob, yang terdiri dari laki-laki 280 pemilih dan perempuan sebanyak 290 pemilih agar setelah menentukan hak pilih harus menjaga situasi keamanan agar tidak terjadi pertikaian.
“Ini kan pesta demokrasi, jadi harus jaga keamanan setelah memberikan hak suara dan menanti perolehan suara,” ucap Okto Tanesi. (Megy)

Check Also

Santunan Bagi Para Janda di Syukuran HUT PDAM Tirta Lontar ke-30

Kupang-infontt.com,- 30 tahun sudah PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang mengapdi dan melayani air bersih untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *