Jumat , Desember 15 2017
Home / Pendidikan / Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid SD Negeri Enokaka Sepakat Berdamai

Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid SD Negeri Enokaka Sepakat Berdamai

SD Negeri Enokaka
SD Negeri Enokaka

Oelamasi-Info NTT,- Kasus pengusiran paksa kepala Sekolah SD Negeri Enokaka, pada bulan November lalu sudah sampai pada titik terang. Pengusiran paksa tersebut yang berujung pada menonaktifkan Kepala Sekolah Yusak Lenama sudah sampai pada titik damai.

PLH Kepala Sekolah SD Negeri Enokaka, Yusak Lenama, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Upaya kami untuk mendamaikan kedua belah pihak sudah membuahkan hasil. Kami sudah mempertemukan kedua belah pihak, dan bersepakat untuk diselesaikan secara damai,” ujarnya.

Yusak melanjutkan, tepatnya pada tanggal 5 Desember kemarin sudah ada kesepakatan antara pihak kepala sekolah lama dan pihak orang tua murid untuk berdamai. Kesepakatan ini dimediasi oleh Unit Pelaksana Teknik Daerah Dinas PPO Kecamatan Fatuleu.

Plh Kepala Sekolah yang juga sebagai pengawas sekolah ini mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kupang agar ke depannya dapat memperhatikan kriteria-kriteria dalam menempatkan seorang guru untuk menjabat kepala sekolah.

“Selama ini selalu dari UPTD yang melakukan pengusulan kepala sekolah. Namun, orang lain yang diusul, orang lain yang dilantik. Hal ini bisa berakibat terjadinya kepincangan di dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah,” katanya

Saat ditanyai mengenai proses kegiatan belajar dan mengajar, Yusak menjelaskan bahwa, proses kegiatan belajar dan mengajar di SD Negeri Enokaka berjalan lancar sebagaimana biasanya.

Untuk diketahui, pada tanggal 11 Nopember lalu Orang Tua siswa yang berjumlah sekitar 12 orang mendatangi sekolah dan mengusir secara paksa, lantaran kepala sekolah SD Negeri Enokaka mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada anak-anak pada saat proses belajar dan mengajar berjalan. (Del)

Check Also

Kotaraja Kolana Rumah Keduaku

Kalabahi, infontt.com Zet Sone, S.Pd.SD, menyelesaikan perguruan tinggi pada Universitas Terbuka, UPBJJ Kelas Kalabahi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *