Jumat , Desember 15 2017
Home / Ekonomi / BANK CHRISTA JAYA KUPANG

BANK CHRISTA JAYA KUPANG

Sambut Natal 2015 Dengan Pameran Mobil dan Tenunan Khas Nusa Tenggara Timur

 

bank chrita jaya kupang
bank chrita jaya kupang

Kupang-Info NTT-, Natal merupakan hari yang ditunggu-tunggu umat Kristiani di seluruh penjuru dunia. Khususnya bulan Desember ini, warna-warni natal dan tahun baru sudah mulai tercium. Meskipun masih jauh dari penghujung Desember kegiatan-kegiatan dalam menyongsong Natal sudah dilakukan oleh umat Kristen dalam ibadah yang disebut masa penantian (adventus).

Salah satu perusahaan yang sudah melakukan kegiatan dalam rangkah menyongsong Natal yakni, Bank Christa Jaya Kupang. Sejak 4 desember kemarin Bank Christa Jaya membuka pameran mobil dan tenun asli Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum bursa mobil bekas Bank Christa Jaya Kupang, Wilson Liyanto ketika dikomfirmasi media ini (4/12) menuturkan, Bank Christa Jaya Kupang tahun 2015 ini mempersembahkan pameran mobil dan tenunan khas NTT untuk masyakat kota kupang dalam rangka menyongsong Natal 2015.

“Kebutuhan akan mobil, khususnya warga Kota Kupang di penghujung tahun biasanya sangat besar, apalagi Bank Christa Jaya ini merupakan salah satu Bank yang menghimpun semua dealer mobil bekas yang ada di kota Kupang, maka dari itu bagi masyarakat yang ingin mencari mobil bekas maupun baru tidak perlu mendatangi satu persatu dealer mobil bekas yang ada di kota Kupang, cukup datang saja di Bank Christa Jaya Kupang,” ujarnya menjelaskan.

Wilson menambahkan, Bank Christa Jaya Kupang sendiri bisa melayani secara cash maupun credit, khususnya untuk pembelian secara kredit prosesnya sangat cepat sebab Bank Christa Jaya sendiri yang langsung menghendel prosesnya.

“Untuk kredit sendiri pembayarannya sangat mudah dan lebih fleksibel karena di sini konsumen membayar angsuran sesuai kemampuan konsumen tersebut, dan konsumen juga bebas dari pinalti untuk konsumen kredit yang pelunasannya sebelum jatuh tempo” tandas Wilson.

Ia melanjutkan, untuk asuransi, di Bank Christa Jaya Kupang tidak ada pungutan biaya asuransi atau artinya bebas asuransi kendaran mobil. Karena sebenarnya asuransi itu sangat memberatkan nasabah sehingga biasanya pembayarannya pun menjadi terlambat.

“ Kenapa sampai ada konsumen yang p embayarannya terlambat? Ini disebabkan karena asuransinya sangat besar dan juga harus diingat bahwa di Kota Kupang ini mobil tidak bisa hilang karena kecurian. Sedangkan untuk kecelakaan sendiri itu sudah biasa dan bisa di kategorikan satu berbanding seribu”. katanya

Khusus untuk pameran tenunan khas NTT, kegiatan ini sendiri merupakan inisiatif dari pemilik Bank Christa Jaya Kupang, Bapak Christofel Liyanto dan Ibu. Merekalah yang membantu dan menyediakan show room bagi para perajin tenun ikat khas NTT.

“bapak dan ibu pemilik Bank Christa Jaya sendiri yang mengundang para perajin tenun ikat untuk ikut berpartisipasi dalam pameran ini. Karena disini pengrajin–pengrajin tenun tidak perlu membayar sewa ruko lagi” ungkapnya

Salah satu pengusaha tenun, Reni Ratu Pa, yang dikomfirmasi (4/12) diselah-selah acara pameran ini menuturkan bahwa, ia sangat senang dengan adanya pameran tenunan ini, karena disamping bisa mendapatkan keuntungan, ia juga bisa menjelaskan dan memperkenalkan lebih jauh tentang pentingnya pakaian adat atau tenunan asli daerah ini.

“pameran ini sangat bermamfaat sekali buat kami pengusaha tenun, karena dengan adanya pameran seperti ini, masyarakat khususnya yang ada di Kota Kupang bisa kenal dan tahu lebih mendalam mengenai motif dan pakaian tenunan asli NTT” ujar wanita yang bergabung di Kelompok Tenun Ikat Mitra Era Mangi ini.

Sebelumnya harus diketahui bahwa, acara pameran ini di selengarakan oleh Bank Christa Jaya Kupang yang bekerja sama dengan Jasindo dan seluruh showroom mobil bekas di Kota Kupang. Banyak juga perajin-perajin tenun ikat yang turut berpartisipasi dalam pameran ini.

Acara seperti ini sudah tiga kali di laksanakan, pertama pada tahun 2013, dan pada tahun 2013 itu kegiatannya sukses dan close kurang lebih 30 unit mobil dengan omset mencapai 3 milyar rupiah, Tahun 2014 sedikit mengalami penurunan dikarenakan pada bulan november itu ada peningkatan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan target untuk tahun ini sendiri 30 unit harus terjual.

Dari hasil pantauan dilokasih pameran, event ini sangat diminati masyarakat Kota Kupang. Khususnya pemilik-pemilik showroom bekas.
Pemilik showroom mobil bekas dan pengusaha tenunan NTT sangat excited sekali dalam menangkap peluang emas ini. Bahkan mereka meminta kepada pihak Bank Christa Jaya Kupang agar kegiatan seperti ini dilakukan 2 kali setiap tahunnya.(Tim)

Check Also

Pilkada Kabupaten Kupang, Kemanakah SK Partai Gerindra Akan Berlabuh?

Kupang-infontt.com,- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang tahun depan semakin memanas, khususnya di media sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *